08.00-21.00
0896 3738 9266
0878 9424 8464
ketutsantosa@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Makanan Khas Batam yang paling dicari wisatawan di Batam

Friday, June 14th 2013.

Makanan Khas Batam

SURGA MAKANAN SEAFOOD
 
Makanan Khas Batam paling diminati wisatawan di Batam adalah GongGong. Kenapa Gonggong? karena gonggong satu-satunya makanan seafood yang berada diperairan sekitar Batam.
khas batam
Gong-Gong, makanan khas Batam
Gonggong, yaitu sejenis siput yang kerangnya mempunyai cangkang yg besar serta keras namun inilah yang akan menambah eksotis kaskuser sekalian jika sampean memakannya. Gonggong merupakan salah satu makanan seafood yang paling banyak di gemari dan dicari oleh pelancong yg singgah ke pulau Batam ini. karena menurut kabar gonggong hanya ditemui di di daerah laut sekitar  Batam
Salah Satu tempat favourite Makanan Khas Kota Batam adalah Restaurant Emas udang yang terletak di Bengkong Laut, Bengkong Region. Lokasi tepat di pinggir laut dan situs ini dibangun menjorok ke laut sehingga ketika kita menikmati hidangan lezat makanan laut akan disuguhi pemandangan laut biru dan angin laut semilir karena ruang makan dibuat terbuka menghadap laut.
Untuk memesan Makanan Khas Kota Batam kita dipersilakan untuk memilih ikan segar Anda sendiri masih tinggal di kolam kecil yang terletak tepat di pintu masuk restoran. Di restoran ini menyediakan berbagai macam ikan lezat karang seperti kerapu, kakap, baronang, dan banyak lagi, dan juga udang, lobster dan kepiting dan tentunya Gonggong. Rasanya tidak lengkap tanpa menikmati sajian seafood datang dengan Gonggong yang seafood khas Batam, sejenis siput laut yang direbus kemudian paksa yang Anda makan daging dari shell menggunakan tusuk gigi dan kemudian dioleskan ke saus lezat.
golden-prawn BatamRestoran ini juga fasilitas lainnya yang tak kalah hebat dengan restoran, yang merupakan sebuah hotel bintang lima bernama Golden View, yang terletak di sebelah restoran. Jadi, jika Anda berkunjung ke Batam, Anda bisa menginap di hotel sehingga sangat mudah untuk menikmati masakan lezat di Golden Prawn Restaurant & Seafood.
Restoran yang menyajikan life seafood ini, membuat makanan selalu segar. Ada ikan segar, kepiting, udang, gong-gong dan lainnya. Beberapa menu andalannya diantaranya adalah  kerapu steam, kepiting saos, lobster, rangga dan masih banyak lagi.
“Disini kami menyediakan menu life seafood, dan semua adalah asli racikan dari resep keluarga kami yang rasanya dijamin berbeda dengan tempat lain,” jelas Tek Yang (48 th), selaku pengelola sekaligus salah satu pemilik, kepada kaos batam saat ditemui di restorannya, Sabtu (13/2).
Menyediakan Ribuan Menu Life Seafood
Menurut Tek Yang, restorannya menyediakan ribuan menu. Menu yang menjadi andalan adalah masakan kerapu steam. Keunggulan menu ini adalah karena rasanya yang gurih dan segar yang dimasak dengan cara di steam dengan menggunakan bawang putih, jahe dan saos serta ditaburi dengan bumbu-bumbu khas racikan keluarga. Dagingnya pun lebih lembut dan harum. Mengenai harganya bervariasi, tergantung beratnya. Rata-rata berkisar Rp. 20.000,-/ ons. Beratnya juga bervariasi, namun tidak melewati berat 1,1 kg.
Makanan Khas Kota Batam Gonggong, yakni hewan sejenis siput yang hidup di laut sekitar Kepulauan Riau, dan menjadi makanan khas di Kepulauan Riau. Gonggong disajikan hanya dengan direbus dan disantap dengan saos sambal. Olahan menu sederhana namun terkesan istimewa.
Selain menu ikan kerapu steam, disajikan juga aneka makanan lainnya, seperti gonggong rebus atau gonggong saus cabe, lobster, ketam bumbu kari, sotong, kepiting asam pedas, kerang sel, ikan asam pedas maupun manis, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk sayur diantaranya tersedia kangkung belacan, sayur cah abalon, kecipir belacan, pare cah sea food dan lain-lain.
“Untuk kepiting kami membeli dari Bangka Belitung, karena persedian dari nelayan disini (Batam) terbatas dan tidak mencukupi lagi,” ujar Bapak dari 3 anak ini. Ia mengaku mempunya karamba sendiri di tepi laut untuk menampung ikan hasil pembelian dari nelayan. Ikan yang kecil akan dipelihara sedangkan yang besar langsung bisa dikonsumsi.Lalu darimana diperoleh ikan-ikan segar tersebut? Menurut Tek Yang, ikan dibeli dari nelayan-nelayan di Batam. Kecuali kepiting yang didatangkan dari Bangka Belitung, tidak ada ikan yang diimport.
Pokoknya siapapun yang datang ke Batam dan belum singgah ke Golden Prawn ini, seolah belum resmi sampai ke Batam,” pungkas Tek Yang bernada promosi. Jgn Lupa Beli kaos batam gong-gong juga  ya.
new
Kaos Batam BMW

11%

Rp 85.000 95.000
Rp 85.000
limited
Batam T-shirt GonGGonG

19%

Rp 85.000 105.000
Rp (Hubungi CS)
sale
Kaos Batam Bad Boys Funk Rock

16%

Rp 80.000 95.000
limited
Kaos Batam, Recomended HaiKeren Batam

19%

Rp 85.000 105.000